WOW… BALAR SUMUT MENGELUARKAN INOVASI BARU DIBIDANG LAYANAN INFORMASI

Hits: 48

Medan, Dalam rangka meningkatkan mutu layanan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat yang tertera pada laman Balarsumut, Kepala Balai Arkeologi Provinsi Sumatera Utara Dr. Ketut Wiradnyana, M.Si menyelenggarakan pertemuan di ruang kerjanya pada Rabu, 16/6/2021 pada pukul 08.30 WIB-selesai. Pertemuan ini dihadiri oleh Kasubbag TU Dra. Hj. Nurlela, M.AP dan lima orang staf Balarsumut.

Pertemuan ini membahas sebuah konsep dan, atau inovasi baru yang digagas bersama untuk melayani kebutuhan informasi di era saat ini. Untuk menyajikan informasi yang menarik dan memikat sehingga akan banyak dikunjungi oleh masyarakat dibutuhkan  tim kerja dibalik layar.  Selain itu narasi yang tertulis harus menyajikan informasi yang akurat, nyata artinya menggambarkan kebenaran dari sebuah isi berita itu sendiri.

Adapun inovasi yang digagas dalam pertemuan ini diantaranya;

  1. Membentuk tim kreatif dan redaksi laman Balarsumut yang terdiri dari Penulis dan Editor;

Dengan dibentuknya tim kreatif dan redaksi, diharapkan dapat membantu dalam pengumpulan data untuk menyajikan informasi yang akan dikonsep menjadi sebuah berita sebelum diterbitkan pada laman. Utamanya dalam menarasikan sebuah kegiatan sehingga akan memudahkan penulis dalam menyusun berita.

  1. Merubah tema tampilan laman Balarsumut;

Merekomendasikan desain tampilan header yang berisi kegiatan/berita yang diterbitkan pada laman diawali dengan foto/gambar sehingga akan lebih menarik dilihat oleh pembaca.

  1. Merubah judul kegiatan/berita yang diterbitkan;

Pemilihan judul yang menarik diharapkan dapat menarik pembaca untuk membuka isi berita sehingga akan menaikan jumlah kunjungan laman.

  1. Menyediakan Hotline Balarsumut.

Melalui sambungan telepon dan whatsapp yang disediakan oleh Balarsumut pada nomor 0811 6505 053 merupakan sambungan komunikasi atau saluran siaga 24 Jam artinya Balarsumut menyediakan layanan informasi setiap hari terutama informasi yang berkaitan dengan arkeologi maupun komunikasi lain yang terkait.

Demikian inovasi yang dihasilkan dalam pertemuan ini yang bertujuan untuk memaksimalkan dan meningkatkan layanan pada masyarakat yang membutuhkan informasi yang diinginkan khususnya yang berkaitan dengan arkeologi maupun kedinasan lainnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *