Webinar Pengenalan Arkeologi

Hits: 82

Kurang lebih tiga bulan pandemi COVID-19 meramba Indonesia, banyak aktifitas yang kena dampak dari pandemi ini, bahkan kegiatan yang sudah direncanakan sedemikian rupa harus ditunda atau dibatalkan, contohnya kegiatan penelitian arkeologi di Balai Arkeologi Sumatera Utara yang harus ditunda sampai tahun depan. Belum lagi kegiatan-kegiatan lain yang harus direvisi kembali, tentunya memakan waktu, tenaga dan pikiran untuk menyusun ulang kegiatan di masa pandemi sesuai dengan aturan yang berlaku. Namun ketika kita dihadapkan dengan situasi saat ini dan kita dituntut untuk segera beradaptasi dengan era new normal untuk kembali produktif, maka kita harus mempersiapkan diri untuk hidup berdampingan dengan pandemi ini artinya segala aktifitas yang kita lakukan untuk kembali produktif tetap harus memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Nah bagi sahabat arkeologi dimanapun berada, salah satu kegiatan produktif yang dilakukan Balar Sumut melalui penelitinya Stanov Purnawibowo, MA di era new normal ini adalah dengan menggelar webinar pengenalan arkeologi “Identifikasi Tinggalan Arkeologi Maritim Dan Nilai Pentingnya Di Pesisir Utara Pulau Bintan” yang akan berlangsung Jum’at 12 Juni 2020 pukul 15.00 WIB s.d. selesai. Bagi sahabat arkeologi yang ingin mengikuti webinar ini langsung saja daftar pada link: bit.ly/PengenalanArkeologi gratis dan kuota terbatas. Selain itu webinar ini juga rencananya akan disiarkan secara live di Instagram @balarsumut dan youtube Balai Arkeologi Sumatera Utara.

Webinar ini akan mengupas tuntas hasil penelitin arkeologi dari tinggalan arkeologi maritim di Pesisir Utara Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, lokasi yang strategis dari masa lalu-sekarang hingga masa depan menjadikan Pesisir Utara Pulau Bintan ini kaya akan potensi arkeologi maritim. Hasil penelitian arkeologi Tahun 2018 sampai Tahun 2019 dijumpai artefak dari bawah air yang di identifikasi sebagai tinggalan hasil aktifitas maritim di masa lalu, mulai dari abad 12 Masehi hingga 20 Masehi.

Untuk itu jangan lupa daftar, ikuti instagram, youtube Balai Arkeologi Sumatera Utara dan catat waktu berlangsungnya webinar ini agar sahabat arkeologi tidak ketinggalan informasinya ya… 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *