Tim Itjen Kemdikbud Lakukan Pendampingan Pembangunan ZI-WBK di Balar Sumut

Hits: 9

Medan, Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Itjen Kemdikbud) melakukan pendampingan dan tata kelola pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK) di Balai Arkeologi Sumatera Utara pada Rabu (2/6/2021).

Kabalar sampaikan program dan inovasi pada kegiatan pendampingan pembangunan ZI-WBK Balar Sumut (2/6/2021)

Pertemuan ini dihadiri oleh Kabalar Sumut Dr. Ketut Wiradnyana, M.Si dan Kasubbag TU Dra. Hj. Nurlela, M.AP serta koordinator dan anggota yang tertuang dalam SK pembentukan tim aspek pengungkit ZI-WBK Balar Sumut.

Tim Itjen Kemdikbud lakukan pendampingan pembangunan ZI-WBK Balar Sumut (2/6/2021)

Pada kesempatan ini Kasubbag TU dan Kabalar memaparkan beberapa program yang sudah dilakukan/dijalankan berikut inovasi untuk mendukung pembangunan ZI-WBK di Balar Sumut. Selanjutnya tim Itjen mengoreksi dan menelaah satu per satu program yang tertera pada file lembar kerja evaluasi (LKE) antara lain Manajemen perubahan, Penataan tatalaksana, Penataan system manajemen SDM, Penguatan akuntabilitas kinerja, Penguatan pengawasan, Peningkatan kualitas pelayanan publik, dan inovasi. Kemudian tim Itjen memberikan nilai dan catatan disertai masukan pada lembar LKE untuk diperbaiki kembali oleh tim aspek pengungkit ZI-WBK Balar Sumut.

Tim Itjen koreksi LKE pada kegiatan pendampingan pembangunan ZI-WBK Balar Sumut (2/6/2021)

Pendampingan internal yang dilakukan oleh Itjen dirasakan sangat membantu instansi untuk mengetahui sejauh mana kekurangan program yang telah dibuat. Hal ini juga diharapkan dapat memotivasi tim pengungkit untuk memenuhi kekurangan dan melakukan perbaikan atas catatan yang diberikan serta segera mengirimkan kembali ke tim Itjen dengan harapan dapat memperoleh standar penilaian yang diinginkan guna memenuhi syarat untuk melanjutkan pembangunan ZI-WBK di lingkungan Balar Sumut.

Peserta mengikuti pertemuan pendampingan pembangunan ZI-WBK Balar Sumut (2/6/2021)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *