Terkait Masalah Kehadiran dan Tugas Balarsumut Berikan Penghargaan Bagi Pegawainya

Hits: 108

Memiliki tingkat kehadiran yang baik dan tepat waktu pastinya menjadi hal yang diinginkan oleh setiap pimpinan dalam menjalankan roda kepemimpinannya, baik itu di sekolah, universitas, perusahaan dan instansi pemerintah. Lebih-lebih di sebuah instansi pemerintah yang berusaha menerapkan peraturan atas dasar rujukan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN dan RB)  No. 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Instansi Pemerintah, maka kedisiplinan akan kehadiran pegawai dianggap sebagai hal yang cukup penting dan mutlak untuk dipatuhi. Bagaimana bisa dikatakan disiplin dan berhasil ketika kita masih saja terlambat untuk memenuhi tanggungjawab kita datang ke sebuah instansi.

Di era modern ini (zaman now) kita dituntut untuk menggunakan aplikasi perkantoran serba digital, seperti : aplikasi SKP, persuratan, jurnal, perpustakaan dan kehadiran yang menggunakan finger print yang terkoneksi dengan internet yang menghubungkan sampai ke pusat. Maka akan ketahuan jika sewaktu-waktu kita terlambat disitu data diri kita akan terekam keterlambatannya. Semua aplikasi itu hadir di tengah-tengah aktifitas kita untuk mendukung kedisiplinan dan memudahkan kinerja kita dan  merupakan cara pemerintah dalam mengupayakan sebaik mungkin kinerja kita kedepannya agar semakin baik.

Baru-baru ini Balai Arkeologi Sumatera Utara melalui Kasubbag.TU Dra. Hj. Nurlela, MAP memberikan penghargaan bagi pegawainya terkait atas kehadiran dan kepulangan dengan tepat waktu dan dapat menyelesaikan tugas dengan baik dalam pengelolaan web. Piagam penghargaan tersebut diberikan kepada Ali Ma’ruf, S.E. dan diserahkan langsung oleh Kasubbag.TU Balai Arkeologi Sumatera Utara pada hari Kamis 27 September 2018.

Dengan pemberian piagam penghargaan ini semoga dapat memacu pegawai yang lain baik itu PNS maupun Honorer untuk lebih baik lagi terutama untuk tingkat kehadiran dan kepulangannya dengan tepat waktu.(red.ft:am.uns)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *