Serah Terima PKL Siswa SMK Negeri 1 Huragi Di Balai Arkeologi Sumatera Utara

Hits: 267

Senin, 13 Januari 2020 Balai Arkeologi Sumatera Utara kembali menerima Praktek Kerja Lapangan (PKL) siswa SMK Negeri 1 Huta Raja Tinggi, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara. Siswa yang akan melaksanakan PKL di Balar Sumut berjumlah enam orang yang dalam kunjungannya didampingi oleh Bapak Benri Pakpahan dan Ibu Dwi Wahyuningrum selaku Guru Pendamping sekaligus Ketua Jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP) yang merupakan jurusan siswa yang sedang menempuh pendidikan di sekolahnya. Adapun pelaksanaan PKL di Balai Arkeologi Sumatera Utara ini direncanakan selama tiga (3) bulan, terhitung mulai dari tanggal 13 Januari s.d. 13 April 2020.

Dalam kesempatan ini Benri Pakpahan selaku guru pendamping melakukan serah terima siswa PKL kepada pihak Balai Arkeologi Sumatera Utara yang diterima langsung oleh Kasubbag TU Balar Sumut, beliau menitipkan pesan kepada anak didiknya agar selalu menjaga sikap baik dalam melaksanakan PKL maupun diluar PKL, mengikuti arahan dan bimbingan dari pihak instansi dan disiplin serta bekerja sama dalam menjaga kebersihan dan ketertiban di lingkungan Balar Sumut.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Subbagian Tata Usaha Dra. Hj. Nurlela, M.AP menerima dengan baik kegiatan PKL siswa SMK Negeri 1 Huragi yang akan dilaksanakan di Balai Arkeologi Sumatera Utara, beliau menyampaikan  instansi ini selalu terbuka untuk siswa yang akan melaksanakan PKL di Balar Sumut, harapannya siswa juga akan mentaati tata tertib yang berlaku disini, mulai dari jam kerja, sikap, pakaian, kerapihan dan kesopanan, serta berhubung kami menyediakan tempat tinggal di mess, dimohon kerjasamanya dalam menjaga ketertiban dan kebersihan mes kantor.

Setelah serah terima selesai dilakukan antara pihak sekolah dan pihak Balar Sumut, selanjutnya Kasubbag TU menunjuk Ibu Sri Elvina Panjaitan, ST sebagai pendamping siswa PKL di Balar Sumut yang bertugas memberikan pembagian tugas terkait keberlangsungan kegiatan  PKL di lingkungan Balar Sumut. Sebagai langkah awal dari tugas sebagai pendamping siswa, Ibu Elvina mengajak seluruh siswa untuk berkeliling ruangan dan memperkenalkan kepada seluruh staf di Balai Arkeologi Sumatera Utara dan memberikan sedikit penjelasan terkait tugas dan fungsi di tiap ruangan yang dikunjunginya.

Selanjutnya seluruh siswa diajak untuk mengunjungi mes kantor yang akan digunakan sebagai tempat tinggal selama pelaksanaan PKL, sehingga siswa tidak lagi mencari tempat tinggal atau kos diluar. Manfaatnya selain dapat meringankan beban keuangan, tinggal di mes juga dapat memberikan rasa aman bagi siswa, namum sama seperti sebelumnya disini dihimbau agar siswa dapat menjaga kebersihan dan ketertiban mes, harapannya agar selama menempati mes tersebut siswa merasa nyaman dengan tempat yang ditinggalinya.

Sebagai dukungan kami pada siswa yang melaksanakan PKL di Balai Arkeologi Sumatera Utara, kami ucapkan selamat untuk seluruh siswa yang menjalankan PKL yang merupakan bagian dari tugas dan kewajiban dalam menempuh proses pendidikan di jenjang SMK. Semoga PKL ini dapat berlajalan lancar, sukses dan bermanfaat untuk membantu proses penyelesaian pendidikannya.

Berikut ketika serah terima siswa PKL di Balai Arkeologi Sumatera Utara yang dilaksanakan di ruang Kasubbag TU pada Senin, 13 januari 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *