Serah Terima Magang Mahasiswa Unja di Balar Arkeologi Provinsi Sumatera Utara

Hits: 128

Balai Arkeologi Provinsi Sumatera Utara melalui Kabalar Dr. Ketut Wiradnyana, M.Si  dan Kasubbag TU Dra. Hj. Nurlela, M.AP menerima magang mahasiswa Jurusan Arkeologi Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Univesitas Jambi (UNJA) pada Senin, 16/8/2021. Sebanyak empat orang mahasiswa semester VII ini direncanakan melaksanakan magang selama tiga bulan, terhitung dari tanggal 16 Agustus hingga 29 Oktober 2021 di Balar Sumut.

Penyerahan mahasiswa magang dari Universitas Jambi diwakili oleh Dosen Pembimbing Nugrahadi Mahanani melalui sambungan virtual dan menyampaikan terima kasih kepada pihak Balar Sumut yang sudah menerima magang mahasiswa dari Universitas Jambi. Program magang ini dilaksanakan agar dapat membantu mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhir dengan baik. Selain itu apabila memerlukan bantuan tenaga dalam menyelesaikan pekerjaan agar tidak sungkan-sungkan untuk menyuruh anak didik kami “ujarnya”.

Selanjutnya pada kesempatan ini Kabalar mengapresiasi pihak Universitas yang sudah mempercayakan program magang di kantor ini. Bersukur dimasa pandemic ini kerjasama antara Balar Sumut dan pihak universitas  masih terus berjalan meskipun situasi belum memungkinkan untuk melaksanakan tatap muka. Harapannya semoga program magang dapat berjalan dengan baik dan lancar serta dapat menempatkan mahasiswa magang sesuai dengan jurusan yang diikutinya di kampus. Untuk membantu proses magang pihak instansi menugaskan penelitinya Churmathin Nasoichah, S. Hum sebagai pembimbing magang. Apabila ada sesuatu yang dibutuhkan dalam proses magang agar dapat menghubungi peneliti tersebut “imbuh kabalar”.

Ada beberapa peraturan proses magang dimasa pandemi ini, Balar Sumut mewajibkan kepada mahasiswa untuk selalu mentaati protokol kesehatan (Prokes) yang berlaku disini antara lain; selalu menggunakan masker di lingkungan instansi, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir. Hal ini dilakukan untuk melindungi staf yang hadir dan mahasiswa dari pandemic covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *