Rapat Rutin Februari 2021

Hits: 32

                                                                                                                                                   Rapat Rutin Februari Kabalar Dr. Ketut Wiradnyana, M.Si dan Kasubbag TU Dra. Hj. Nurlela, M.AP memimpin rapat rutin bulanan

Rapat rutin bulanan Balai Arkeologi Sumatera Utara yang diselenggarakan di ruang rapat utama Balarsumut pada Jum’at (5/2/2021) membahas terkait program/kegiatan yang akan berlangsung di Balai Arkeologi Sumatera Utara.

                                                                                                                                                   Rapat Rutin Februari Rapat dihadiri oleh pegawai yang WFO dan WFH

Kegiatan ini dihadiri oleh Drs. Yanche, M.Si selaku dosen Universitas Sumatera Utara, staf Balarsumut yang melaksanakan kerja dari kantor dan secara virtual oleh staf Balarsumut yang melaksanakan kerja dari rumah.

Dra. Hj. Nurlela, M.AP selaku Kasubbag TU membuka rapat dan menyampaikan kegiatan ini mengagendakan pembahasan terkait penelitian, temu ilmuah arkeologi , webinar pengenalan arkeologi, ditahun 2021 ini direncanakan akan diselenggarakan sebanyak lima kali dan pengenalan arkeologi yang akan diselenggarakan diluar daerah, tuturnya.

Kemudian Kabalar Sumut Dr. Ketut Wiradnyana, M.Si selaku pimpinan dalam rapat ini menyampaikan terkait kegiatan rumah peradaban, rencananya akan dilaksanakan di Bulan Mei karena kapal jalur rempah kemungkinan akan berlabuh disana. Pemilihan Barus sebagai tempat diselenggarakan rumah peradaban tahun ini karena di daerah ini sudah pernah dilakukan penelitian arkeologi oleh Balar Sumut beberapa waktu yang lalu.

Sebagai pendukung kegiatan ini Balarsumut menyiapkan penyusunan film yang sampai saat ini masih dalam proses pengumpulan data dan buku seri rumah peradaban dengan tajuk Padanglawas Utara khusus anak didik tingkat SD dan SMP yang pengerjaanya sampai saat ini sudah 70 persen dan diperkirakan akan selesai ketika rumah peradaban Barus berlangsung sekitar di Bulan Mei yang akan datang.

Kemudian beralih ke pembahasan WBK, Tufiqurrahman menyampaikan, kita membutuhkan inovasi untuk WBK salah satunya yang bisa kita coba adalah pengisian buku tamu secara online melalui barcode (pemaparan materi).

apabila ada tamu yang melakukan konsultasi, maka mentor harus mengisi data konsultasi secara online melalui barcode, tamu yang sudah selesai mendapat pelayanan bisa mengisi survey secara online melalui barcode, ujar taufik.

hal tersebut baik untuk diterapkan, diharapkan bisa diterapkan dengan lebih cepat, mohon Kasubbag dapat melengkapi fasilitas yang diperlukan, tambah kabalar.

                                                                                                                                                   Rapat Rutin Februari Penyerahan SK kenaika pangkat oleh Kasubbag yang disaksikan oleh Kabalar

Disela-sela rapat ini Kasubbag memberikan SK kenaikan pangkat atas nama Churmatin yang disaksikan oleh seluruh peserta rapat.

Selanjutnya kegiatan rapat beralih ke pembahasan terkait akrditasi jurnal, Research Design 2021, kepegawaian, laporan 2020, Magang, Webinar, Temu ilmiah arkeologi, sarana dan prasarana, kegiatan 2021, data arkeologi, kemudian rapat ditutup oleh Kasubbag.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *