Rapat Kerja Tahunan Berjalan Sukses

Hits: 36

Balai Arkeologi Sumatera Utara (Balar Sumut) menggelar rapat evaluasi kerja tahunan (RKT) yang dilaksanakan di ruang pertemuan pada Kamis, 28 November 2019 pukul 08.30 WIB s.d. selesai. Rapat ini diikuti oleh jajaran pegawai Balar Sumut.

Pada kesempatan ini acara dibuka oleh Kasubbag TU Dra. Hj. Nurlela, M.AP menyampaikan dalam rapat evaluasi kerja ini akan membahas hal-hal yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas kerja kita selama satu tahun apakah sudah memenuhi capaian kerja yang tertuang dalam SKP, selain itu dalam kegiatan ini juga akan diadakan diskusi terkait kedisiplinan, penelitian, BMN, penerbitan, website, dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan yang sama Kabalar Dr. Ketut Wiradnyana, M.Si menyampaikan rapat kerja ini lebih pada evaluasi kerja kita yang selama ini menjadi tugas pokok kita apakah sudah dikerjakan dengan baik dan benar, dan agar kita dapat mempersiapkan diri apabila di tahun 2020 ada perubahan tidak mengalami kesulitan artinya kita di tuntut untuk bekerja lebih baik lagi dan sungguh-sungguh dalam menjalankan tugas yang yang diberikan. Untuk mengawali keseriusan dalam bekerja dimulai dengan kedisiplinan, termasuk kehadiran diupayakan tidak ada lagi pegawai yang terlamabat datang ke kantor, ujar kabalar.

Selain itu dalam rapat ini juga ditekankan kembali bagi staf/pegawai dilingkungan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan khususnya Balai Arkeologi Sumatera Utara dalam melakukan aktivitas berkirim surat elektronik (surel/email) dalam mendukung kinerjanya diharuskan menggunakan email resmi kemdikbud yang sudah dibuat. Email Kemdikbud yang dimaksud adalah system email yang digunakan di Lingkungan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan yang operasional system dan jaringannya di kelola oleh Pustekkom Kemdikbud, dan pengisian log harian di kerjakan setiap hari jika dikalkulasikan ada 20 kegiatan dalam 20 hari kerja setiap bulan. Serta terkait penelitian dihimbau agar para peneliti menyiapkan proposal penelitian untuk mengajukan penelitian Tahun 2020. Masih terkait penelitian arkeologi, hasil penelitian diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, sebagai sarana penyebarluasan khasanah informasi mengenai hasil penelitian memberikan kemudahan untuk diakses oleh masyarakat luas dalam bentuk terbitan, baik itu tercetak maupun digital. Hasil penelitian juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana edukasi kepada masyarakat dalam rangka pelestarian cagar budaya serta untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya cagar budaya di daerahnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan diskusiĀ  terkait keamanan, BMN, penerbitan, website, peralatan dan perlengkapan alat tulis kantor (ATK) untuk menunjang kinerja staf/pegawai termasuk fasilitas PC dan laptop, apabila ditemukan kerusakan segera menghubungi bagian rumah tangga untuk ditindklanjuti. Dan apabila ditemukan kekurangan peralatan fasilitas untuk mendukung kinerja agar menghubungi bagian BMN untuk ditindaklanjuti sesegera mungkin. Dan rapat ini diakhiri pembahasan SKP pegawai yang dimonitoring oleh kabalar.

Adapun rapat evaluasi kerja tahunan ini dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi kinerja tahun 2019 untuk mengukur/ menilai apakah suatu kegiatan atau program yang dilaksanakan sesuai dengan perencanaan dan target yang dicapai dalam rencana SKP tahunan dan mempersiapkan diri untuk menyambut program kerja di tahun 2020 yang kemungkinan akan lebih ketat lagi. Rapat evaluasi kinerja tahunan kali ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja untuk menjawab tantangan kerja sebagai abdi negara dan abdi msyarakat yang mempunyai etos kerja yang siap, cepat, dan bermanfaat.

Berikut ketika rapat evaluasi kinerja tahunan yang dilaksanakan di ruang pertemuan Balai Arkeolgi Sumatera Utara pada Kamis, 28 November 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *