Pulau Kampai Situs Niaga dan Industri Di Selat Malaka Abad XI-XVI M

Hits: 83

Balai Arkeologi Sumatera Utara kembali mengadakan webinar pengenalan arkeologi dengan mengambil tema Pulau Kampai Situs Niaga dan Industri Di Selat Malaka Abad XI-XVI M. Dengan menghadirkan narasumber Dr. Ery Soedewo, M.Hum selaku Peneliti Balai Arkeologi Sumatera Utara, dengan moderator Churmatin Nasoichah, S.Hum selaku Pebeliti  Balai Arkeologi Sumatera Utara . Webinar ini berlangsung pada Selasa, 14 Juli 2020 pukul 13.00 WIB s.d. selesai.

Dalam historiografi Indonesia, berbagai kerajaan dan bandar di Kepulauan Nusantara selalu digambarkan tumbuh & berkembang hanya oleh ketersediaan komoditas alamnya saja. Hasil penelitian di situs Pulau Kampai (Kec. Pangkalan Susu, Kab. Langkat, Prov. Sumatera Utara) memberi perspektif berbeda dari yg selama ini tersaji di buku-buku sejarah Indonesia. Pembeda apa yg menjadikan Pulau Kampai menjadi istimewa dibanding situs-situs sezaman (XI – XVI M) di Nusantara lainnya ?

Temukan jawabannya di webinar ini, jangan lupa catat tanggal dan waktu berlangsungnya  pada Selasa 14 Juli 2020, jam 13.00 Р15.00 WIB yang rencananya akan disiarkan langsung di kanal youtube resmi kami Balai Arkeoogi Sumatera Utara. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *