Prasejarah Sumatera Bagian Utara

Hits: 102

Medan-Balai Arkeologi Sumatera Utara kembali mengadakan seri webinar arkeologi dengan tema Prasejarah Sumatera Bagian Utara dengan menghadirkan narasumber Dr. Ketut Wiradnyana, M.Si selaku Kepala Balai Arkeologi Sumatera Utara, dengan moderator Andi Irfan Syam, SS. M.Si selaku Pamong Budaya BPCB Aceh. Kegiatan ini berlangsung pada Selasa, 14 Juli 2020 pukul 10.00 WIB s.d. selesai.

Sedikit kami informasikan bahwa beberapa poin penting yang akan dibahas dalam kegiatan ini diantaranya :

– Proses keberadaan masyarakat Indonesia bagian barat khususnya Sumatera Bagian Utara dari periode sebelum 12.000 Tahun yang lalu hingga munculnya masyarakat dan tradisi megalitik yang masih berlangsung hingga sekarang.

– Uraian yang akan disampaikan juga memuat tentang pluralisme dan multikultural dari masyarakat prasejarah hingga terbentuknya berbagai etnik di Indonesia bagian barat.

– Disingung juga berbagai teori dan pendapat yang selama ini menjadi pengetahuan yang diajarkan di sekolah-sekolah mupun di universitas dalam kenyataannya banyak yang sudah tak relevan lagi.

Seperti apa pembahasan yang akan disampaikan narasumber yang tentunya menarik untuk disaksikan bagi masyarakat pecinta sejarah dan budaya tanah air khususnya Sumatera Bagian Utara dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Catat tanggal dan waktu berlangsungnya kegiatan ini, dan bagi sahabat arkeologi dapat menyaksikan langsung di kanal youtube resmi kami Balai Arkeoogi Sumatera Utara. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *