Praktek Kerja Lapangan Siswa SMK Negeri 1 Hutaraja Tinggi Berakhir

Hits: 815

Jum’at 12 April 2019, Program Praktik Kerja Lapangan (PKL) siswa SMK Negeri 1 Hutaraja Tinggi yang dilaksanakan di Balai Arkeologi Sumatera Utara secara resmi telah berakhir. PKL ini berlangsung sejak 14 Januari yang lalu dan berakhir pada 12 April 2019, dan kegiatan tersebut ditutup oleh Kepala Balai Arkeologi Sumatera Utara yang disaksikan seluruh pegawai yang hadir dan guru pendamping siswa PKL dari SMK Negeri 1 Hutaraja Tinggi.

Pada kesempatan ini Kabalar Dr. Ketut Wiradnyana, M.Si, mengucapkan terima kasih atas bantuan tenaga anak didik siswa SMK selama tiga bulan ini yang telah membantu pekerjaan dikantor ini dengan baik, harapannya kedepan kerjasama yang sudah lama terjalin antara pihak sekolah dan kantor akan semakin baik lagi dan ditingkatkan di masa yang akan datang, serta kami mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam memberikan arahan dan bimbingan terdapat banyak kekurangan dan kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja serta fasilitas yang kami sediakan belum memuaskan harap dimaklumi. Kritik dan saran yang membangun kami terima dengan baik demi kemajuan instansi ke depan dalam membimbing siswa yang melaksanakan PKL di kantor kami.

Selain itu pada kesempatan ini juga guru pendamping siswa mengucapkan rasa terima kasih tak terhingga kepada kabalar dan seluruh jajarannya yang sudah menerima dan membimbing juga memfasilitasi siswa PKL ini dengan baik serta tak lupa menyampaikan permohonan maaf mewakili pihak sekolah apabila dalam bertutur kata dan tingkah laku yang kurang baik dari siswa dalam menjalankan tugasnya selama ini.

Pelepasan siswa PKL ini terasa khidmat ketika pendamping memberikan sambutannya, pecahlah tangis haru dari para siswa, dan di akhir acara siswa diberi kesempatan untuk berjabat tangan dengan seluruh pegawai yang hadir, di momen inilah seluruh siswa semakin tidak bisa menahan tangis dalam kesedihan karena selama tiga bulan mereka rasakan suka, duka, susah, senang mereka lalui bersama sudah seperti saudara dan keluarga namun pada akhirnya harus berpisah juga. seperti pepatah mengatakan ada pertemuan ada juga perpisahan, kalau ada sumur di ladang bolehkah kita menumpang mandi, kalau ada kesempatan di lain waktu yang akan datang, tentunya pintu kantor kami terbuka dengan senang hati mempersilahkan untuk berjumpa kembali.

Harapan kami, sepulangnya dari sini, siswa-siswi yang telah melaksanakan PKL dan memperoleh ilmu tentang pendidikan kerja dapat memacu aktifitas belajar menjadi semakin baik sehingga menjadi siswa-siswi yang berprestasi, membanggakan orang tua, guru dan sekolahnya. (red.ft:am)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *