Peringati Hari Kesaktian Pancasila Balai Arkeologi Sumatera Utara Gelar Upacara Bendera

Hits: 78

Selasa, 01 Oktober 2019, Balai Arkeologi Sumatera Utara menggelar upacara peringati Hari Kesaktian Pancasila. Upacara ini berlangsung di halaman kantor yang diikuti oleh seluruh staf Balai Arkeologi Sumatera Utara.

Adapun tema penyelenggaraan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah “ Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia ”  dengan Sifat Upacara: Sederhana, khidmat, dan tertib.

Pelaksanaan upacara kali ini berbeda dengan upacara sebelumnya, dimana upacara yang lalu semarak dengan mengenakan busana adat daerah namun kali ini mengenakan seragam korpri dan hitam putih. Namun tidak mengurangi rasa antusias seluruh peserta dalam menggelar kegiatan ini, dibuktikan upacara peringati hari kesaktian pancasila yang diselenggarakan Balai Arkeologi Sumatera Utara berjalan sukses dengan penuh khidmat dan tertib.

Pada kesempatan ini bertindak sebagai pembina upacara Kasubbag TU Balar Sumut Ibu Nurlela beliau mewakili Kabalar yang berhalangan hadir karena masih menjalankan tugas keluar kota. Ajudan pembina upacara Sdr. Liston B. Sitanggang, pemimpin upacara Sdr. Rudi Hartono, pembawa acara Ibu Churmatin Nasoichah, pembaca pembukaan UUD 1945 Ibu Sri Elfina Panjaitan, pembaca ikrar Bapak Defri Elias Simatupang dan pemimpin lagu Ibu Ivanna Septiana Panjaitan serta pembawa do’a Sdr. Ali Ma’ruf.

Dengan menggelar upacara peringatan ini kita diharapkan dapat mengenang peran dan jasa para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan Ideologi Pancasila dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, maka dari itu kita sebagai generasi penerus bangsa sudah semestinya dapat mempertahankan Ideologi Pancasila ini dari pihak manapun yang berusaha mengusik keutuhan dan kedamaian Nusantara ini.

Mari kita bangun semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur Ideologi Pancasila, dengan begitu kita yakin Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan mari kita bulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (a.m)

Berikut ketika upacara peringati Hari Kesaktian Pancasila Berlangsung di Balai Arkeologi Sumatera Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *