Peringati Hardiknas, Lima UPT Kemdikbud Sumut Gelar Pekan Pendidikan dan Kebudayaan

Hits: 152

Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), UPT Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Wilayah Sumatera Utara yang terdiri dari PPPPTK BBL Medan, LPMP Sumut, Balai Arkeologi Sumut, BP PAUD Dikmas Sumut dan Balai Bahasa Sumut berkolaborasi menyelenggarakan Pekan Pendidikan dan Kebudayaan yang dikemas dalam tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” berlangsung pada hari Selasa 30 April sampai dengan 04 Mei 2019 bertempat di PPPPTK BBL Medan. Selain kelima UPT Kemdikbud kegiatan ini juga terselenggara atas kerja sama dengan Dinas Pendidikan Provsu, Dinas Pendidikan Kota Medan dan IKAPI Sumut serta Instansi terkait di wilayah Sumatera Utara.

Kegiatan ini dimulai dengan karnaval yang diikuti oleh kelima UPT Kemdikbud, Pelajar, Guru, dan Masyarakat. Masing-masing peserta mengenakan pakaian adat daerah yang membuat suasana semakin semarak dan menarik. Selanjutnya peserta karnaval berkumpul di tribun yang sudah disediakan panitia untuk mengikuti arahan dan pembukaan. Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, tarian selamat datang untuk meyambut Pejabat dan tamu undangan, selanjutnya kegiatan ini dibuka oleh Kepala Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan, Dr. Supriano M.Ed,. Dalam pembukaan ini hadir juga Kepala Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus, Ir. Sri Renani Pantjastuti, M.P.A, Perwakilan Direktur Pembinaan Tenaga Kependidikan Dasar dan Menengah serta kelima Kepala UPT Kemdikbud (Ka.PPPPTK BBL Medan Drs. Rasoki Lubis M.Pd, Ka. LPMP Sumut Afrizal Sihotang, ST. M.Si, Ka Balai Arkeologi Sumut Dr. Ketut Wiradnyana, M.Si, Ka BP PAUD Dikmas Sumut Dr. Ulfa Maria M.Pd, Ka Balai Bahasa Sumut Dr. Fairul Zabadi)

Setelah pembukaan para tamu undangan dan peserta mengikuti seminar pendidikan dengan tema Pemanfaatan Keterampilan Abad 21 Dalam Pembelajaran Untuk Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 dan Revolusi Sosial 5.0 di Kampus PPPPTK BBL Medan. Selain itu pada kegiatan ini juga diadakan Lomba Tari Gemu Famire dan Vocal Group  yang diikuti oleh kelima UPT Kemdikbud, juga dibukanya stand dari kelima UPT Kemdikbud, Disdik Provsu, Disdik Kota Medan, Bazar Buku, Servis speda motor, Donor Darah, Bazar makanan oleh Masyarakat sekitar kota Medan.

Berbagai kegiatan dan kemeriahan Pekan Pendidikan dan Kebudayaan yang terangkum pada Hari Pendidikan Nasional 2019 ini masih berlangsung, maka dari itu bagi adek-adek, kakak-kakak dan khususnya masyarakat Sumatera Utara di sekitar Kota Medan yang ingin berkunjung, segera datang tanpa dipungut biaya dan kegiatan ini sampai tanggal 04 Mei 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *