Pengenalan Arkeologi Pada Mahasiswa USU Di Balai Arkeologi Sumatera Utara

Hits: 185

Balai Arkeologi Sumatera Utara kembali mengadakan kuliah umum yang dibawakan oleh Nenggih Susilowati, SS. M.I.Kom. Beliau merupakan peneliti ahli prasejarah (peneliti madya) di Balai Arkeologi Sumatera Utara. Kegiatan ini berlangsung pada Hari Kamis, 28 Maret 2019 yang dihadiri oleh Kepala Program Pendidikan Sejarah Bapak Edi Sumarno, Mahasiswa Paska 5 orang dan Mahasiswa Jurusan Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara sebanyak 65 orang.

Kegiatan ini bertema pengenalan arkeologi dan visi misi Balarsumut, selain kegiatan arkeologi didalamnya menjelaskan keterkaitan antara disiplin ilmu arkeologi dan sejarah yang tidak bisa dipisahkan satu sam lain. Hal inilah yang melatarbelakangi semangat dan anntusias mahasiswa yang begitu tinggi dalam mengikuti materi yang dibawakan Ibu Nenggih. Selanjutnya para Mahasiswa diberikan kesempatan melihat display hasil penelitian arkeologi di lantai 2 yang di pandu oleh Ibu Dyah Hidayati.

Disela-sela kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan MOU kerjasama antara pihak Balar Sumut dan Prodi Sejarah USU dalam bidang pendidikan di ruang rapat Balarsumut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *