Peneliti Balar Sumut Sampaikan Mata Kuliah Arkeologi Islam 2 Pada Mahasiswa UINSU

Hits: 54

Balai Arkeologi Sumatera Utara melalui Eri Soedewo, SS. M. Hum yang merupakan peneliti madya Balar Sumut sampaikan mata kuliah pada mahasiswa Univeritas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) pada Jum’at, 13 Desember 2019 bertempat di ruang pertemuan Balai Arkeologi Sumatera Utara.

Kuliah ini diikuti oleh 32 mahasiswa program studi Peradaban Islam Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan.

Pada kesempatan ini Ery Soedewo membawakan mata kuliah Arkeoogi Islam 2 yang merupakan mata kuliah wajib yang ditempuh oleh mahasiswa semester lima (V ) untuk memenuhi satuan kredit semester (SKS) perkuliahan. Biasanya mata kuliah ini juga mereka pelajari di kampus, namun dengan belajar diluar kampus diharapkan dapat memberikan suasana baru sehingga menambah motifasi dalam menuntut ilmu.

Perkuliahan yang disajikan juga merupakan salah satu bentuk layanan terkait khasanah informasi yang disajikan Balar Sumut oleh penelitinya, biasanya mahasiswa yang ingin lebih dalam menekuni ilmu sejarah dan arkeologi berkunjung ke Balar Sumut dan belajar langsung dengan para arkeolog. Adapun manfaat perkuliahan ini selain menyebarkan informasi terkait ilmu pengetahuan juga sebagai sarana promosi keberadaan instansi Balar Sumut kepada mahasiswa di Sumatera Utara khususnya kota Medan dan diharapkan mampu meningkatkan publikasi Balar Sumut di dunia pendidikan. Kegiatan ini dikahiri dengan pemberian kenang-kenangan berupa terbitan Balarsumut dan pengenalan/promosi website di lingkungan Balar Sumut dengan mempraktekan cara mengakses laman/website Balarsumut, Sangkhakala, Perpustakaan dan Repositori.

Berikut ketika penyampaian mata kuliah arkeologi islam 2 berlangsung di ruang pertemuan Balai Arkeologi Sumatera Utara yang kami dokumentasikan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *