Mahasiswa USU Laksanakan Magang Di Balai Arkeologi Sumatera Utara

Hits: 118

Sebanyak delapan (8) Mahasiswa Program Studi Ilmu Sejarah, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Sumatera Utara melaksanakan magang di Balai Arkeologi Sumatera Utara. Pelaksanaan magang sedianya akan dilaksanakan selama 2 minggu atau 10 hari kerja yang terhitung dari tanggal 20 s.d 31 januari 2020.

Dalam kesempatan ini Balai Arkeologi Sumatera Utara menugaskan Ibu Nenggih Susilowati, S.S.M.I.Kom selaku Peneliti Madya Balar Sumut sebagai pembimbing magang, beliau mengatakan institusi kami bekerja di ranah penelitian yang mempunyai lima wilayah kerja, mulai dari Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau. Kaitannya dengan pelaksanaan magang ini diharapkan, mahasiswa selama menjalankan magang dapat mengikuti peraturan yang berlaku di kantor ini, ikutilah peraturan dengan baik, bekerjalah dengan santai jangan dibuat beban, dan membuat laporan harian magang masing-masing terkait lingkup pekerjaan yang dijalani, serta walaupun pelaksanaan magang yang singkat namun tetap akan di roling, enjoy saja ujar Ibu Nenggih.

Berdasarkan informasi yang kami peroleh, pelaksanaan magang mahasiswa ini tidak bersifat wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa, melainkan merupakan inisiatif dari mahasiswa dalam menjalani magang, waktu yang mereka ambil juga bertepatan pada saat libur semester V dan akan memasuki semester VI sehingga tidak mengganggu proses perkuliahan di kampusnya.  

Sisi positif dari pelaksanaan magang ini adalah selain mendapatkan pengalaman kerja sebelum terjun ke dunia kerja secara nyata, mereka juga mendapatkan poin plus dari ketua program studi serta mendapatkan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) yang nantinya dikumpulkan pada saat sidang dan merupakan sebuah prestasi tersendiri pada saat menjalani proses perkuliahan serta mempunyai nilai lebih dibandingkan dengan yang tidak mempunyai SKPI.

Sebagai instansi yang menjadi tempat tujuan magang dari mahasiswa ini, tentunya kami sangat mengapresiasi upaya yang mereka lakukan untuk mendapatkan prestasi tersendiri dalam menempuh gelar di kampusnya. Harapan kami dengan berjalannya proses magang ini dapat memberikan pengalaman untuk merasakan terjun langsung di dunia kerja, selain itu dapat memberikan sumbangsih kepada mahasiswa berupa informasi dan fasilitas yang mereka butuhkan dalam menjalankan proses magang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *