Mahasiswa UNJA Laksanakan Magang Di Balai Arkeologi Sumatera Utara

Hits: 142

Senin, 01 Juli 2019, Balai Arkeologi Sumatera Utara melalui Kepala Subbagian Tata Usaha Ibu Dra. Hj. Nurlela, M.AP., menerima kunjungan dari pihak Universitas Jambi yang terdiri dari Bapak Prof. H. Yundi Fitrah,Drs,M.Hum.Ph.D., selaku Dekan Fakultas Ilmu Budaya dan Ibu Dra. Hj. Aprillitzavivayarti, M.M selaku Staf Biro Akademik Universitas Jambi serta lima mahasiswa didiknya. Kunjungan beliau dalam rangka menyerahterimakan mahasiswa didiknya yang akan melaksanakan magang di Balai Arkeologi Sumatera Utara yang akan berlangsung dari tanggal 01 Juli sampai 16 September 2019.

Dalam kesempatan ini Ibu Nurlela menyambut baik maksud kedatangan dari pihak Universitas Jambi serta mengapresiasi pihak Universitas yang sudah mempercayakan program magang di kantor ini, beliau mengatakan semoga program magang dapat berjalan dengan baik dan lancar serta mahasiswa magang dapat mengikuti peraturan yang berlaku di kantor ini, dan apabila ada sesuatu yang dibutuhkan dalam proses magang agar dapat menghubungi pegawai bagian rumah tangga atau menghubungi saya (ucap Ibu Nurlela)

Selanjutnya pihak Universitas yang diwakili oleh Bapak Yundi Fitrah mengatakan terima kasih kepada Ibu/Bapak dari Balai Arkeologi Sumatera Utara karena selalu terbuka untuk menerima mahasiswa magang dari Universitas Jambi, ini merupakan tahun ketiga mahasiswa UNJA yang melaksanakan magang di kantor ini, semoga selalu bisa menjalin kerja sama dengan baik. Program magang ini dilaksanakan agar mahasiswa dapat dengan mudah menyelesaikan tugas akhir dengan baik, oleh karena itu penempatannya diharapkan sesuai dengan keinginan mereka (kajian skripsi). Tak lupa Bapak Yundi Fitrah menasehati mahasiswa didiknya agar selalu menjaga sikap, harus berinisiatif dalam bekerja dan selalu tepat waktu. Tak lupa Ibu Aprillitzavivayarti menambahkan terima kasih kepada Bapak/Ibu yang sudah menyambut kami dengan baik, sebenarnya memang lebih baik mahasiswa melaksanakan magang karena magang dapat menambah wawasan untuk latihan kerja dan menambah pengalaman sebelum terjun ke dunia kerja.

Baiklah, sedikit admin mau mengupas tentang magang, magang merupakan syarat utama untuk melalui proses pendidikan di tingkat universitas. Mahasiswa tingkat akhir diwajibkan untuk melaksanakan magang di suatu perusahaan, instansi pemerintah maupun lembaga  terdahulu sebelum mendapatkan gelarnya. Maka dari itu magang juga merupakan mata kuliah namun yang membedakannya mata kuliah ini mereka terapkan sesuai dengan latar belakang studi atau backgroundnya di tempat kerja. So, jangan sia-siakan kesempatan magang yang sedang berlangsung ini, agar ketika program magang yang di laksanakan selesai, adek-adek juga dapat menyelesaikan tugas akhir dengan baik dan mendapatkan pengalaman kerja yang baik, sehingga menjadi lulusan perguruan tinggi yang siap berkarya menatap masa depan yang cerah, membahagiakan kedua orang tua, membanggakan Universitas, dan menjadi generasi muda yang mampu mengharumkan Bangsa dan Negara. Aamiin.

Berikut ketika serah terima mahasiswa magang di Balai Arkeologi Sumatera Utara. 

serah terima magang mahasiswa UNJA di Balai Arkeologi Sumatera Utara
Foto bersama Kasubbag TU Balar Sumut, Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Biro Akademik dan mahasiswa UNJA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *