Mahasiswa Universitas Jambi (UNJA) Seminarkan Pra Proposal Di Balarsumut

Hits: 63

Hari Rabu 29 Agustus 2018,  Sebanyak empat Mahasiswa Jurusan Arkeologi, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Jambi (UNJA) menyelenggarakan seminar pra proposal di Balai Arkeologi Sumatera Utara. Seminar ini menghadirkan para peneliti Balarsumut seperti : Taufiqurrahman Setiawan, MA. selaku pembimbing selama proses magang mahasiswa berlangsung, Nenggih Susilowati, SS. M.I.Kom, dan Repelita Wahyu Oetomo, SS. serta Churmatin Nasoichah, SS.

Seminar ini berlangsung di ruang rapat Balarsumut, seminar pra poroposal sendiri merupakan program dari Balai Arkeologi Sumatera Utara dalam membimbing mahasiswa yang memasuki masa akhir magang. Setelah hampir 2 bulan lamanya menimba ilmu kearkeologian para mahasiswa diberi kesempatan untuk mempresentasikan proposalnya di depan para peneliti. Seminar ini sangat baik manfaatnya untuk memacu mahasiswa dalam belajar menekuni dunia kearkeologian dan beberapa masukan dari peneliti supaya diperhatikan diantaranya :  agar memfokuskan tema yang akan diambil, dan pemilihan judul yang menarik sangat penting karena dapat menimbulkan minat orang untuk membaca serta ruang lingkup pembahasan masing-masing diuraikan dengan jelas.

Adapun tujuan dari seminar pra proposal ini adalah untuk membimbing peserta magang agar lebih fokus dalam mengambil tema skripsi yang akan mereka ajukan di kampus dalam rangka menyelesaikan tugas akhir sebagai mahasiswa. Dan harapan kami setelah mahasiswa selesai magang dan kembali ke kampus bisa lebih siap dalam proses belajar dan menyelesaikan tugas akhirnya. (red/ft : am)

Berikut foto ketika mahasiswa seminarkan pra proposalnya di Balarsumut

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *