Kuliah Kerja Usaha Mahasiswa Unimed di Balai Arkeologi Sumatera Utara

Hits: 95

Tiga mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan (Unimed) Semester VI melaksanakan Kuliah Kerja Usaha (KKU) di Balai Arkeologi Sumatera Utara selama tiga minggu yang dimulai pada 10 Februari – 5 Maret 2021.

KKU atau yang lebih familiar disebut Magang merupakan proses pembelajaran langsung di tempat kerja untuk menambah wawasan atau keterampilan. KKU juga merupakan syarat yang wajib diikuti oleh mahasiswa semester VI dalam proses perkuliahan untuk mendapatkan gelar di kampus.

Berbeda dengan proses KKU/Magang diwaktu normal yang biasanya dilaksanakan selama satu bulan lebih, namun karena masih dalam suasana pandemic covid-19, maka pelaksanaan KKU dikurangi menjadi 3 minggu atau 17 hari kerja dan pelaksanaan KKU tetap mematuhi protocol kesehatan yang diberikan instansi. Singkatnya program KKU yang dijalankan sebagai langkah untuk membatasi kegiatan social ditengah pandemic khususnya di lingkungan instansi, hal ini juga dilakukan untuk melindungi kedua belah pihak, baik dari mahasiswa maupun staf instansi.

Balai Arkeologi Sumatera Utara sebagai tempat yang dipilih dalam melaksanakan KKU tentunya sangat mendukung program ini, untuk itu sebagai dukungan yang diberikan Balar Sumut melalui Kasubbag menempatkan ketiga mahasiswa itu dibagian yang berkaitan dengan latar belakang studi yang diembannya di fakultas, diantaranya ditempatkan dibagian pengelolaan BMN instansi dan dibagian perencanaan laporan keuangan.

Melalui kesempatan KKU  ini semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam menimba ilmu ditempat kerja, terkait dengan hal-hal yang berkaitan dengan dunia kerja yang masih minim pengetahuan diharapkan untuk tidak canggung bertanya kepada pembimbing KKU yang diamanatkan instansi, selain menambah wawasan juga sebagai bekal yang baik untuk mengarungi dunia kerja ketika lulus kuliah nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *