Koperasi Balai Arkeologi Sumatera Utara (KOBASU) Gelar Rapat Anggota Tahunan

Hits: 48

Koperasi Balai Arkeologi Sumatera Utara (KOBASU) menggelar rapat anggota tahunan (RAT) yang dilaksanakan di ruang pertemuan pada Jum’at, 22 November 2019 pukul 10.00 WIB s.d. selesai. Acara diikuti oleh lebih dari 70 % anggota koperasi, sebagian anggota tidak mengikuti karena masih menjalankan tugas keluar kota. Hadir dalam  rapat tersebut Kabalar Dr. Ketut Wiradnyana, M.Si dan Kasubbag TU Dra. Hj. Nurlela, M.AP.

Pada kesempatan ini acara dibuka oleh sekretaris koperasi Briska F.T. Sitanggang, SM, menyampaikan terimakasih kepada Bapak/Ibu anggota koperasi yang sudah menghadiri kegiatan ini. Rapat ini lebih kepada penyampaian keadaan koperasi kita yang masih eksis sampai saat ini berkat kerja keras kita bersama yang sudah menyisihkan sedikit dari penghasilan kita pada koperasi ini, terkait detail keadaan koperasi kita akan disampaikan ketua dan bendahara.

Dalam kesempatan yang sama ketua koperasi Bapak Kimlai Tarigan menyamaikan koperasi Balai Arkeologi Sumatera Utara adalah milik kita bersama, dari kita untuk kita, apa yang kita kelola bersama akan kita nikmati hasilnya bersama, maka dari itu saya mewakili pengurus koperasi disini mengharapkan kerja sama yang baik kepada seluruh anggota untuk menjaga dan melaksanakan tanggung jawabnya, serta bersama-sama menyelesaikan permasalahan yang ada. Terkait permasalahan koperasi saat ini adalah adanya peminjaman yang sudah melewati batas waktu peminjaman namun belum melunasi peminjaman tersebut maka dari itu diharapkan segera menyelesaikan pinjaman koperasinya agar perputaran kas koperasi dapat berjalan dengan lancar. Selain itu melalui forum ini kami juga mengharapkan masukan-masukan dari seluruh anggota yang hadir terkait pengelolaannya demi kemajuan koperasi di masa yang akan datang. Selanjutnya bendahara koperasi Ivanna Septiana Panjaitan, S.Sos menyampaikan terkait iuran wajib anggota koperasi dan pinjaman anggota sampai dengan November 2019, berdasarkan data yang kami himpun ada beberapa anggota yang sudah melunasi iuran sampai Tahun 2019, namun ada juga yang belum bayar iuran di tahun ini. Mengenai pinjaman anggota, bagi anggota yang meminjam dan cicilan pinjaman tidak sesuai dengan data yang kami himpun dapat menghubungi pengurus koperasi.

Selanjutnya rapat koperasi dilanjutkan diskusi dengan anggota koperasi, dan menghasilkan beberapa kesepakatan diantaranya,

  1. Merumuskan pembuatan anggaran dasar anggaran rumah tangga (ADART) untuk menguatkan status pengelolaan koperasi;
  2. Segera menyelesaikan pinjaman koperasi yang sudah melewati batas akhir peminjaman;
  3. Penuhi iuran wajib anggota setiap bulan yang sudah ditetapkan berdasarkan hasil rapat;
  4. Menambah anggota koperasi yang berasal dari pegawai baru;
  5. Diharapkan seluruh anggota koperasi ikut berpartisipasi memberikan kritik dan sarannya untuk kemajuan koperasi di waktu yang akan datang.

Berikut ketika rapat Koperasi Balai Arkeologi Sumatera Utara berlangsung yang kami dokumentasikan.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *