Kesertaan Balarsumut Dalam Pameran Nasional Alat Musik Tradisional Nusantara Di Museum Negeri Sumatera Utara

Hits: 342

Balai Arkeologi Sumatera Utara mengikuti acara Pameran Nasional Alat Musik Tradisional Nusantara 2018, pameran ini berlangsung mulai tanggal 25 September – 25 Oktober 2018 di Museum Negeri Sumatera Utara.

Acara ini menghadirkan Plt. Direktur Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara, Kepala Dinas Kebudayaan Kota Medan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Deli Serdang, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Serdang Bedagai, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Dairi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tebing Tinggi, Balai Arkeologi Sumatera Utara dan seluruh instansi terkait di Sumatera Utara.

Acara ini dimulai dengan nyanyian lagu-lagu daerah dan Laporan Pertanggungjawaban kegiatan oleh Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Utara, dan dilanjutkan tarian sekapur sirih sebagai tarian selamat datang untuk para tamu dan undangan. Dilanjutkan sambutan Staf Ahli Gubernur Sumatera Utara dan Direktur Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman yang diwakili oleh Kepala Museum Nasional dilanjutkan dengan pemukulan gordang sembilan sebagai tanda resmi dibukanya acara pameran Alat Musik Tradisional Nusantara.

Dalam kesempatan ini Kepala Museum Nasional dalam sambutannya mengatakan, Indonesia merupakan negara yang kaya akan kepulauan, suku, bahasa, seni dan budaya. Hal inilah yang menjadikan Indonesia kaya akan ragam seni alat musik dan seni budaya yang mempunyai nilai yang amat tinggi maka dari itu diharapkan agar generasi muda tidak lupa akan kekayaan musik nusantara, mengenal musik nusantara walupaun banyak alat musik modern yang masuk ke nusantara kita ini.

Setelah sambutan dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus Asosiasi Museum Indonesia Daerah Sumatera Utara Ibu Sri Hartini dengan pengurus yang lain.(red.ft:am.cn)

Berikut suasana pameran nasional alat musik tradisional nusantara di Museum Negeri Sumatera Utara 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *