Kepala Museum Kota Cina Kunjungi Balarsumut

Hits: 38

Hari senin 17 September 2018 Balai Arkeologi Sumatera Utara menerima tamu dari Museum Kota Cina Dr. Phil. Ichwan Azhari, M.Si dan surat dengan  nomor : 03/IX/MSKC/2018 perihal tentang permohonan permintaan barang temuan ekskavasi di Situs Kota Cina tepatnya di Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan, Medan 20257.

Maksud dari Kepala Museum Kota Cina berkunjung ke Balarsumut adalah dalam rangka meminta kesediaan Balai Arkeologi Sumatera Utara selaku pihak yang berwenang melaksanakan penelitian arkeologi di Sumatera Utara tepatnya ekskavasi pada tahun 2012 di Situs Kota Cina agar dapat memberikan barang-barang dari hasil temuan ekskavasi tersebut. Tujuannya adalah untuk menyediakan informasi atau media pembelajaran sejarah lokal khususnya sejarah Kota Medan kuno bagi pelajar, mahasiswa dan masyarakat di Sumatera Utara.

Dalam kesempatan ini Kabalar Dr. Ketut Wiradnyana, M.Si menyambut baik niatan dari Kepala Museum Kota Cina dan tidak merasa keberatan kalau hasil temuannya dijadikan koleksi museum karena itu sudah termasuk prosedur menyebarluaskan informasi ke masyarakat Sumatera Utara melalui Museum Kota Cina. Harapannya kedepan adalah museum mampu memberikan informasi seluas-luasnya bagi masyarakat yang membutuhkan. (red.ft:am)

Berikut suasana hangat bercengkrama antara Kepala Museum Kota Cina dan Kabalar diruang Kabarsumut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *