Cari Data Penelitian Sarkofagus Di Samosir, Mahasiswa UNRI Kunjungi Balar Sumut

Hits: 15

Jum’at, 20 Desember 2019, Balai Arkeologi Sumatera Utara menerima kunjungan Menanti Sinaga, mahasiswa semester 9 Jurusan Pendidikan Sejarah Fakultas Perguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau (UNRI).

Kunjungan ini dalam rangka mencari data terkait penelitian sarkofagus di Kabupaten Samosir, sebelum melanjutkan penelitian ke lapangan.

Pada kesempatan ini Balai Arkeologi Sumatera Utara diwakili oleh Nenggih Susilowati, SS, M.I.Kom yang merupakan Peneliti Madya Balar Sumut untuk mendampingi mahasiswa tersebut dan memberikan arahan serta masukan terkait hal apa saja yang perlu disiapkan sebelum melakukan penelitian ke lapangan, selain itu Kabalar Dr. Ketut Wiradnyana, M.Si juga memberi masukan dan meminjamkan beberapa terbitan yang pernah dilakukan Balar di Kabupaten Samosir.

Dengan begitu Balai Arkeologi Sumatera Utara yang merupakan UPT Kemdikbud mempunyai tugas melakukan penelitian di wilayah kerjanya menjembatani dan mendukung mahasiswa yang akan melaksanakan penelitian dengan menyediakan informasi sebagai langkah awal yang dibutuhkan mahasiswa dalam mengawali proses penelitian yang merupakan kewajiban mahasiswa dalam menempuh gelar akademiknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *