Balarsumut Berikan Mata Kuliah Etnoarkeologi dan Historiografi Pada Mahasiswa

Hits: 85

Senin 24 September 2018, Balai Arkeologi Sumatera Utara menerima tamu Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (FISIP USU) jurusan Antropologi Sosial. Maksud dan tujuan mahasiswa berkunjung ke Balar tidak lain adalah untuk berjumpa dengan Kabalar Dr. Ketut Wiradnyana, M.Si dalam rangka memenuhi mata kuliah Etnoarkeologi dan Historiografi yang dibebankan pada semester berjalan.

Dalam hal ini Balarsumut merupakan Unit Pelaksana Teknis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang mempunyai tugas melaksanakan penelitian di bidang arkeologi di wilayah kerjanya, diluar tugas penelitian dan padatnya kesibukan sebagai Kabalar beliau juga menyempatkan untuk memberikan mata kuliah Etnoarkeologi dan Historiografi pada mahasiswa, tentunya hal ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari aktivitas menyebarluaskan informasi dan mencerdaskan kehidupan bangsa, serta memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam hal ini ilmu pengetahuan tentang arkeologi pada mahasiswa.

Dengan adanya pemberian mata kuliah yang dibawakan kabalar kepada mahasiswa diharapkan mahasiswa lebih mengerti dan menambah wawasan yang luas tentang etnoarkeologi serta dapat memenuhi mata kuliah yang dibebankan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *