Balar Sumut Mengikuti Acara Sosialisasi Kebijakan Pengelolaan Cagar Budaya

Hits: 76

Hari Senin tanggal 20 Agustus 2018 Kepala Balai Arkeologi Sumatera Utara Dr. Ketut Wiradnyana, M.Si menindaklanjuti undangan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara perihal permintaan sebagai narasumber pada acara Sosialisasi Kebijakan Pengelolaan Cagar Budaya dalam rangka pelaksanaan Program Pengembangan Pembangunan Kekayaan Budaya, khususnya dalam meningkatkan pengetahuan tentang kebijakan-kebijakan pengelolaan cagar budaya di Sumatera Utara.

Acara ini berlangsung mulai hari Senin 20 Agustus s.d. Selasa 21 Agustus 2018 di Griya Hotel, Jalan Tengku Amir Hamzah, Blok A, Nomor 38-44, Medan. Dalam acara ini juga hadir Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya Aceh yang baru Bapak BambangĀ  Sakti Wiku Atmojo, SS. Drs. Lucas Partanda Koestoro, DEA (IAAI Sumut) dan para pejabat instansi terkait di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Dalam Undang-UndangĀ  No. 11 Tahun 2010, Cagar Budaya adalah warisan budaya bersifat kebendaan berupa Benda Cagar Budaya, Bangunan Cagar Budaya, Struktur Cagar Budaya, Situs Cagar Budaya, dan Kawasan Cagar Budaya di darat dan/atau di air yang perlu dilestarikan keberadaannya karena memiliki nilai penting bagi sejarah, ilmu pengetahuan, pendidikan, agama, dan/atau kebudayaan melalui proses penetapan. Maka dari itu pentingnya strategi koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah dalam menyamakan visi sebagai upaya peningkatan pelestarian cagar budaya yang ada di Indonesia khusunya di Sumatera Utara.

Berikut foto acara sosialisasi di Griya Hotel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *