Balar Sumut Lakukan Rapid Test Massal Pada Stafnya

Hits: 71

Sebagai tindak lanjut dari salah satu pembahasan rapat rutin bulanan terkait pencegahan covid-19 di lingkungan kerja, Balai Arkeologi Sumatera Utara melakukan rapid test ke seluruh stafnya selama dua hari, terhitung pada Selasa, 06 Oktober 2020 dilaksanakan di kantor dan Rabu, 07 Oktober 2020 dilaksanakan di Kimia Farma Medan.

Pelaksanaan rapid test dilakukan untuk mengetahui siapa saja staf yang memiliki potensi menyebarkan covid-19, kemudian dari hasil rapid apabila terdapat staf yang reaktif  maka akan dilakukan isolasi sesuai dengan SOP anjuran protokol kesehatan. Langkah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian instansi terhadap kesehatan dan keselamatan kerja stafnya.

Rapid test melibatkan seluruh jajaran/staf di lingkungan instansi mulai dari fungsional umum, fungsional peneliti dan PPNPM Balarsumut. Upaya pencegahan ini dilakukan karena pandemi covid-19 masih menjadi momok menakutkan bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia, khususnya di kota-kota besar seperti, Jakarta, Surabaya dan Medan dimana penyebaran covid-19 masih terbilang tinggi.

Petugas keamanan melakukan pengecekan suhu tubuh kepada staf yang memasuki lingkungan Balarsumut
Staf Balarsumut mencuci tangan sebelum masuk kantor

Selain rapid test yang dilakukan secara massal di lingkungan Balasumut sebagai pencegahan penularan covid-19, Balarsumut juga memberlakukan pengukuran suhu tubuh bagi seluruh staf dan tamu yang memasuki lingkungan instansi, juga menyediakan tempat cuci tangan dan sabun cair disertai air yang mengalir di depan pintu masuk lobi kantor dan di area dalam kantor. Upaya ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah pusat dalam memutus penyebaran wabah ini, khususnya di lingkungan Balar Sumut, dan menganjurkan kepada seluruh staf untuk membiasakan diri menerapkan 3 M dalam kehidupan sehari-hari ( Menggunakan masker saat keluar rumah, Mencuci tangan dengan air yang mengalir dan Menjaga jarak dengan orang lain ).

Dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat, diharapkan akan terhindar dari covid-19 sehingga akan memberikan rasa aman bagi staf yang lain terutama rasa aman bagi keluarga di rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *