Balar Sumut Ikut Pelaksanaan Tes Bebas Narkoba

Hits: 6

 

Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, bebas dari pengaruh obat-obatan terlarang narkotika dan sejenisnya, Balai Arkeologi Provinsi Sumatera Utara mengikuti tes bebas narkoba yang dilaksanakan di BBPPMPV BBL Medan pada Jum’at 11/6/2021.

Kegiatan ini diikuti oleh 14 orang staf yang terdiri dari fungsional peneliti, fungsional umum dan PPNPN Balarsumut dan melibatkan petugas dari Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara.

Pendeteksian dini kandungan obat-obatan terlarang di dalam tubuh dilakukan melalui tes urine, selanjutnya sampel urine yang sudah dimasukan ke dalam botol dibawa oleh petugas BNN untuk dilakukan pemeriksaan melalui uji laboratorium yang akan merekomendasikan bahwa orang tersebut negative atau positif dari kandungan obat-obatan terlarang.

Kegiatan ini juga dianggap sebagai pencegahan dan salah satu upaya untuk menekan penyalahgunaan obat-obatan terlarang seperti narkotika yang memang di negeri ini sangat mengkhawatirkan dan membutuhkan kemauan, kesadaran dan kerjasama seluruh pihak untuk menghentikan peredarannya di masyarakat.

Dengan mengikuti tes ini, setidaknya akan menciptakan suasana yang sehat, bersih dari pengaruh penyalahgunaan narkotika sehingga akan memberikan rasa aman di lingkungan instansi dan keluarga dirumah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *