Balar Sumut Gelar Rapat Evaluasi Kinerja Akhir Tahun 2019

Hits: 43

Medan,  27 Desember 2019 pukul 09.00 WIB Balai Arkeologi Sumatera Utara menggelar Rapat Evaluasi Kinerja/Rapat Akhir Tahun 2019 bertempat di Ruang Rapat yang diikuti oleh staf Balai Arkeologi Sumatera Utara dipimpin langsung oleh Kabalar Dr. Ketut Wiradnyana, M.Si.

Kepala Balai Arkeologi Sumatera Utara Dr. Ketut Wiradnyana, M.Si, membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa assesment pegawai dilakukan tiap 2 tahun sekali dan akan menentukan posisi jabatan staf. Kalau dianggap perlu mutasi pegawai/bertukar jabatan, maka bisa ditukar dengan yang lain. Dalam assessment, pegawai diharapkan mampu mengumpulkan permasalahan di tugas-tugasnya/tupoksinya dan mampu memecahkan permasalahan tersebut. Selain itu dalam  assesment, sikap kerja dan kepribadian menjadi aspek penting yang dinilai.

Selanjutnya dalam ksempatan ini masing-masing pegawai yang mengikuti kegiatan/tugas keluar kantor diberi kesempatan untuk menjabarkan hasilnya dalam keikutsertaannya sebagai peserta undangan maupun sebagai narasumber dengan harapan informasi yang  diperoleh dapat menjadi tolak ukur sejauh mana kinerja di kantor kita sampai saat ini yang artinya point positif yang  diperoleh dalam mengikuti kegiatan diluar dapat diterapkan demi kemajuan kantor di   masa yang akan datang.

Kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan secara berkala, karena kegiatan ini merupakan salah satu mekanisme Pemerintah Pusat untuk mengukur kinerja Satuan Kerja di daerah khususnya di lingkungan UPT Kemendikbud dalam pencapaian visi dan misi instansi. Evaluasi kinerja kali ini ditujukan untuk mendapatkan gambaran sejauh mana pencapaian pelaksanaan kinerja staf Balarsumut sampai akhir tahun 2019. Selain itu evaluasi kerja ini dimaksudkan juga sebagai langkah percepatan pencapaian target kinerja pada tahun ini. Dan hasil kinerja kita di tahun ini juga diharapkan dapat memacu kinerja kita di tahun 2020 akan menjadi semakin lebih baik lagi.

Selanjutnya di akhir rapat evaluasi pemberikan secara langsung SK kenaikan pangkat oleh Kabalar kepada pegawainya, atas nama Masdar dan Andri Restiyadi yang sebelumnya dari IIc ke IId dan dari IIIc ke IIId serta tak lupa permintaan maaf dari Kabalar dalam masa kepemimpinannya di tahun ini apabila ada kesalahan baik itu perkataan dan perbuatan yang disengaja maupun tidak disengaja yang kurang berkenan di hati, mohon maaf yang sebesar-besarnya.

berikut ketika rapat evaluasi kinerja akhir tahun berlangsung di Balai Arkeologi Sumatera Utara pada 27 Desember 2019.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *