AYO IKUT BERKONTRIBUSI DI BALAI ARKEOLOGI SUMATERA UTARA ?

Hits: 76

Berkala Arkeologi Sangkhakala merupakan peer-review journal yang diterbitkan oleh Balai Arkeologi Sumatera Utara dua kali setahun pada bulan Mei dan November. Tujuan dari jurnal ini adalah menerbitkan artikel-artikel ilmiah hasil penelitian yang mencakup pada khususnya disiplin ilmu arkeologi, antropologi, sejarah, etnografi, arsitektur, atau bidang ilmu lain yang berkaitan dengan disiplin ilmu arkeologi tentunya. Nah, di penghujung tahun 2021 ini, Berkala Arkeologi Sangkhakala membuka peluang bagi Anda para peneliti, akademisi, detektif budaya, mahasiswa, maupun pemerhati budaya, untuk dapat berkontribusi dalam penerbitan Volume 25 Nomor 1 dan 2 di tahun 2022 mendatang.

Setiap artikel yang dikirim ke Berkala Arkeologi Sangkhakala tidak akan dipungut “biaya pemrosesan artikel,” alias gratis. Hal tersebut telah mencakup penyerahan, peer-review, pengeditan, tata letak, penerbitan, pengarsipan, dan akses langsung ke teks artikel secara lengkap. Selain melalui lembaga pengindeks dan laman Berkala Arkeologi Sangkhakala,  artikel yang dimuat juga akan disebarluaskan di media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Artikel Anda yang dimuat di Jurnal Berkala Arkeologi Sangkhakala dapat diakses melalui empat format yang berbeda yaitu format cetak, .PDF, .EPUB, dan .HTML. Publikasi dalam empat format yang berbeda ini tentunya akan lebih memudahkan pengaksesan baik bagi masyarakat yang tidak familiar dengan koneksi internet maupun bagi masyarakat yang memiliki beberapa perangkat pembaca ebook yang berbeda. Jurnal dapat diakses secara online.

Saat ini proses penerbitan naskah di Jurnal Berkala Arkeologi Sangkhakala dilakukan dengan menggunakan piranti lunak Open Journal System (OJS) versi 3, sehingga memudahkan penggunanya untuk dapat berinteraksi langsung baik dengan redaksi maupun dengan reviewer secara langsung. Jika Anda tertarik untuk mengirimkan naskah ke Jurnal Berkala Arkeologi Sangkhakala, Anda dapat langsung mengirimkan naskah Anda secara online melalui tautan berikut ini. Pada tautan tersebut Anda dapat mengunduh templat penulisan artikel, panduan mengirimkan artikel, panduan penulisan sitasi dan daftar pustaka, juga aturan-aturan yang berkaitan dengan proses penerbitan naskah.

Untuk info lebih lanjut dapat ditanyakan melalui email sangkhakala.balarsumut@kemdikbud.go.id. Kami menantikan naskah Anda. Selamat berkarya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *