Awali Tahun 2020, Balar Sumut Gelar Aksi Donor Darah

Hits: 57

Jum’at sehat, jum’at berkah mungkin itulah istilah yang pantas disematkan hari ini pada tanggal 03 Januari 2020. Mengawali kegiatan di hari jum’at seperti biasa aktifitas kantor dimulai dengan menyelenggarakan senam kesehatan jasmani bersama pada pukul 07.30 WIB s.d selesai di halaman Balai Arkeologi Sumatera Utara.

Setelah selesai, kegiatan dilanjutkan dengan penyelenggaraan aksi donor darah yang diikuti oleh 11 pegawai Balai Arkeologi Sumatera Utara sebagai bentuk aksi nyata peduli kemanusiaan.

Aksi donor darah ini merupakan merupakan bentuk solidaritas sosial Balar Sumut kepada sesama. proses pengambilan darah dilakukan secara sukarela untuk disimpan di bank darah sebagai stok darah untuk kemudian digunakan untuk transfusi darah. Kegiatan ini dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik Medan yang beralamat di Jalan Bunga Lau No.17, Kemenangan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan.

Adapun manfaat donor darah yang kami peroleh dari pihak Rumah Sakit sangat banyak bagi kesehatan kita, diantaranya :

  1. Mengetahui golongan darah;
  2. Mengetahui beberapa penyakit tertentu yang sedang di derita, dengan begitu kita dapat melakukan penanganan sejak dini demi kesehatan tubuh;
  3. Mendapat pemeriksaan fisik secara sederhana;
  4. Mencegah timbulnya penyakit jantung;
  5. Meningkatkan produksi sel darah merah;
  6. Mendapatkan kesehatan secara psikologis, dan
  7. Bagi orang yang susah tidur (insomnia) dapat membentu membuat mudah tidur.

Mengingat manfaat yang cukup banyak bagi kesehatan sekaligus sebagai bentuk peduli kemanusiaan, aksi donor darah ini direncanakan rutin diselenggarakan setiap 3 bulan sekali, harapannya penyelenggaraan donor darah yang akan datang dapat diikuti oleh seluruh pegawai yang memenuhi syarat tranfusi darah.

Berikut ketika proses aksi donor darah pegawai Balai Arkeologi Sumatera Utara dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik Medan pada Jum’at, 03 Januari 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *