Antusias Masyarakat Dalam Kegiatan Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan, Deliserdang 2019

Hits: 51

Sabtu, 30 Maret 2019 menjadi hari yang patut dibanggakan seluruh elemen masyarakat mulai dari siswa-siswi serta tenaga pendidik di Sumatera Utara khususnya Delisedang. Acara Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan yang bertempat di alun-alun Pemkab. Deliserdang, Sumatera Utara ini berlangsung  sangat meriah. Tidak hanya di Deliserdang, kegiatan ini juga berlangsung di Kabupaten Langkat dan Kota Medan.

Kegiatan ini diawali dengan Senam Kesehatan Sumatera Utara (SKSU) yang di ikuti oleh ribuan siswa-siswi mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga SMA dan SMK diwilayah Kabupaten Deliserdang. Dilanjutkan senam lansia yang di ikuti ribuan masyarakat yang hadir di kegiatan ini. Acara semakin meriah ketika senam lansia berlangsung, tibalah rombongan pejabat Eselon I, II dan III Kemdikbud yang langsung mengikuti senam tersebut.

Sambutan tarian selamat datang khusus dibawakan untuk menyambut Bupati, Gubernur, dan rombongan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) serta pejabat lainnya dalam acara ini. Seyogyanya acara ini dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Bapak Muhadjir Effendy namun karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan, beliau diwakili oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI, Bapak Didik Suhardi, yang membuka kegiatan ini secara resmi.

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan yang digelar secara maraton di beberapa daerah di seluruh Indonesia. Pada kegiatan ini Kemdikbud mensosialisasikan capaian kinerjanya di bidang pendidikan dan kebudayaan selama ini kepada masyarakat. Walau hal ini masih tetap harus terus ditingkatkan lagi kedepannya.

Berbagai perlombaan yang disuguhkan di kegiatan ini antara lain lomba mewarnai tingkat PAUD, lomba melukis tingkat pelajar, lomba rekonstruksi gerabah tingkat SMP dan lain-lain. Acara ini juga dimeriahkan oleh artis ibukota Fanny KDI selain itu acara ini juga semakin meriah dengan berbagai hadiah dorprize yang disuguhkan antara lain sepeda motor, sepeda, laptop, rice coocker, dispenser dan lain-lain. Dan sebagai penutupan acara ini panitia menampilkan film yang bertema pendidikan dan kebudayaan khususnya di wilayah Sumatera Utara. (dok.ft:am)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *