Aktivitas Maret 2021

Hits: 14

Pengarahan dan Pembinaan Pegawai 

Senin, 1/3/2021 Dalam rangka pengarahan dan pembinaan capaian kinerja yang direncanakan pegawai di lingklungannya Kepala Balai Arkeologi Sumatera Utara Dr. Ketut Wiradnyana, M.Si dan Kasubbag TU Dra. Hj.Nurlela, M.AP melakukan pengarahan dan pembinaan pegawai terhadap tiga orang pegawai masing-masing dari Fungsional Umum dan Fungsional Peneliti yang tidak memenuhi capaian SKP yang direncanakan pada tahun 2020.

Arahan dan pembinaan pegawai dilakukan bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait capaian SKP yang harus dipenuhi oleh setiap pegawai yang bersangkutan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan setiap pegawai yang membuat rencana kerja yang tertuang dalam SKP dapat terpenuhi beban kerjanya sehingga dikemudian hari tidak ada lagi pegawai yang mendapatkan nilai dibawah angka kredit.

Pembahasan ZI-WBK

Dilanjutkan pembahasan ZI-WBK diruang Kabalar, hasil dalam pembahasan ini antara lain:

  1. Masing-masing tim sudah harus membuat laporan bulanan;
  2. Masing-masing koordinator WBK membentuk tim untuk mendukung pengumpulan bukti dukung aspek-aspek WBK;
  3. Balar perlu mengundang Instansi lain untuk berbagi informasi terkait WBK.

Pembentukan Anggota Tim ZI-WBK

Selasa, 2/3/2021 Balai Arkeologi Sumatera Utara menyelenggarakan rapat pembentukan anggota tim ZI-WBK antara lain;

  1. Manajemen Perubahan
  2. Penataan Tatalaksana
  3. Penataan Sistem Manajemen SDM
  4. Penguatan Akuntabilitas
  5. Penguatan Pengawasan
  6. Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik  

Dalam rapat ini dihimbau untuk masing-masing aspek lakukan rapat internal untuk menindaklanjuti data dukung masing-masing, dan pada akhir bulan koordinator melapor pada ketua dan pimpinan.

Selasa 9/3/2021 Pertemuan ini membahas penanganan Situs Bongal yang berada di Desa Jago-Jago, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Dalam pembahasan ini melibatkan Kabalarsumut, Kepala BPCB Aceh, Dinas Pendidikan Kab. Tapanuli Tengah, Asisten 1 dan Sekda Tapanuli Tengah. Merekomendasikan bahwa segera akan disiapkan TACB untuk penetapan Situs Bongal.

Jum’at, 12/3/2021 Rapat SPI dan Pimpinan terkait Perencanaan Kegiatan Pembinaan dan Peningkatan Kompetensi Pegawai

Adapun rencana dilaksanakan kegiatan pada tanggal 23-25 Maret 2021 di Sinabung Hill, dalam kegiatan ini membahas tentang: pembentukan panitia, teknis acara, penentuan narasumber dari Pusat, pembagian tugas, laporan progres persiapan acara.

Jum’at 12/3/2021, Kabalar melakukan koordinasi dengan dinas terkait Cagar Budaya.

Senin 15/3/2021, Balai Arkeologi Sumatera Utara menyelenggarakan rapat pembentukan panitia kegiatan pembinaan dan pengembangan kompetensi pegawai yang berlangsung di ruang Kabalar.

Dilanjutkan dengan kunjungan Dinas Pariwisata Kabupaten Langkat dan Penggiat Budaya ke Balar Sumut dalam rangka koordinasi bidang kebudayaan.

Jum’at 19/3/2021, Balai Arkeologi Sumatera Utara dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Toba melakukan koordinasi terkait situs dan objek arkeologi.

Dilanjutkan koordinasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Sumatera Utara terkait benda cagar budaya. 

Selasa, 30 Maret 202, Kunjungan Kerja dari Dinas Kebudayaan Provinsi Riau,  membicarakan tentang Pelaksanaan Kajian Nilai Penting Candi Muara Takus T.A. 2021

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *