Ada Apa Dengan Gua Sumatra ? Sebaran dan Potensi Arkeologinya

Hits: 40

Balai Arkeologi Sumatera Utara kembali mengadakan webinar pengenalan arkeologi dengan tema Ada Apa Dengan Gua Sumatra ? Sebaran dan Potensi Arkeologinya. Dengan menghadirkan narasumber Taufiqurrahman Setiawan, MA selaku Peneliti Balai Arkeologi Sumatera Utara, Sigit Eko Prasetyo selaku Peneliti Balai Arkeologi Sumatera Selatan dengan moderator Alifah selaku Peneliti Balai Arkeologi D.I. Yogyakarta. Webinar ini berlangsung pada Rabu, 29 Juli 2020 pukul 10.00 WIB s.d. selesai.

Sumatera merupakan salah satu wilayah di Indonesia bagian barat yang memiliki bentang alam karst yang sangat banyak. Bentang alam tersebut terbentang dari utara hingga bagian selatan ini menyimpan banyak potensi ekonomi, sumberdaya alam, dan tentunya arkeologi. Adanya gua-gua yang berada di bentangan karst ini memberikan potensi besar tersimpannya jejak-jejak tinggalan budaya manusia pada masa lalu, mengingat peran gua dan ceruk yang digunakan sebagai salah satu pilihan untuk lokasi tempat tinggal pada masa lalu. Bagaimana sebaran gua yang berada di Sumatera bagian utara, tengah dan selatan? cerita apa saja sih yang sudah dihasilkan dari penelitian-penelitian arkeologi yang sudah dilakukan?

Sahabat arkeologi yuk temukan jawabannya di webinar ini,  langsung saja daftar pada link: bit.ly/guasumatra gratis dan kuota terbatas. Selain itu webinar ini juga rencananya akan disiarkan secara live di kanal youtube resmi kami Balai Arkeoogi Sumatera Utara. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *