Menu Tutup

Siswa SMK Negeri 1 Huta Raja Tinggi Laksanakan Praktek Kerja Lapangan di Balai Arkeologi Sumatera Utara

Hits: 85

Hari Senin, 14 Januari 2019 Balai Arkeologi Sumatera Utara menerima kunjungan dari Bapak Bendri Pakpahan dan Ibu Dwi Wahyuningrum beserta enam anak didiknya dari SMK Negeri 1 Kecamatan Huta Raja Tinggi, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara. Tujuan beliau berkunjung ke Balai Arkeologi Sumatera Utara adalah untuk bersilaturrahmi sekaligus meminta izin terkait anak didiknya dalam memenuhi kewajiban di sekolah kejuruan untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Balai Arkeologi Sumatera Utara selama tiga (3) bulan. PKL merupakan bagian dari pelatihan kerja, biasanya PKL dilakukan oleh siswa tingkat sebelas atau siswa SMK kelas II sebagai salah satu syarat utama untuk menyelesaikan proses pendidikan.

Dalam kesempatan ini, Kepala Subbagian Tata Usaha Dra. Hj. Nurlela, M.AP menerima dan menyambut baik maksud dan kedatangan dari Bapak Bendri dan Ibu Dwi beserta anak didiknya di ruang kerjanya. Dikatakannya seluruh staf kantor kami merasa senang dan kantor selalu terbuka untuk siswa manapun khususnya di Sumatera Utara untuk berkunjung terlebih siswa yang akan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) tentunya kami sangat mendukung. Sebagai dukungan kami kepada siswa yang akan melaksanakan PKL, kami akan mengarahkan dan menempatkan siswa tersebut di berbagai bidang pekerjaan dan tentunya nanti akan di bimbing sekaligus didampingi oleh pegawai dalam melaksanakan pelatihan kerja.

Selain itu kami juga sangat berterimakasih kepada Bapak/Ibu Guru yang sudah memberikan kesempatan kepada anak didiknya untuk melaksanakan PKL di Balai Arkeologi Sumatera Utara. Kami berharap kerja sama antara instansi dan pihak sekolah ini akan terus terjalin dengan baik sampai kapanpun sehingga kami dapat memeberikan pengetahuan dan pendidikan kerja kepada seluruh siswa di Indonesia khususnya Sumatera Utara. Sebagai bentuk perhatian, kami sediakan mes untuk tempat tinggal para siswa sehingga siswa tersebut tidak lagi mencari tempat tinggal atau kos diluar. Selain dapat meringankan beban keuangan, tinggal di mes juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi siswa. Terlihat dari antusias dan senyuman para siswa, kami yakin bahwa Balai Arkeologi Sumatera Utara adalah instansi yang mampu mengayomi dan memberikan manfaat yang lebih bagi generasi bangsa ini terutama dalam bidang pendidikan dan kebudayaan. (Doc.am)

Berikut ketika serah terima siswa SMK di Balai Arkeologi Sumatera Utara.